KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA
BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1.
|
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna
dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional,
secara formal, maupun informal,
dalam bentuk teks fungsional
pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition,
hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi rinci dari sebuah percakapan interpersonal/
transaksional secara formal atau informal.
|
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara
formal atau informal.
|
||
Menentukan gambar
yang tepat sesuai dengan
informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
|
||
Menentukan gambar
yang sesuai dengan teks
monolog yang diperdengarkan.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi
tersirat atau informasi
rinci dari sebuah teks monolog
yang diperdengarkan.
|
||
2.
|
READING (Membaca)
Memahami makna
dalam wacana tertulis secara formal maupun
informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative,
procedure,
descriptive, news
item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation,
discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi
rinci/ informasi tersirat
atau makna kata/frasa/kalimat
dari teks tertulis fungsional
pendek berbentuk message.
|
Menentukan gambaran
umum/informasi
rinci/informasi tersirat/informasi tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraf/rujukan kata/tujuan komunikatif
dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
|
||
Menentukan informasi
tertentu/gambaran umum/
informasi
rinci/informasi tersirat/rujukan
kata atau makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk
advertisement/brochure.
|
||
Menentukan informasi tertentu/informasi
rinci/
pikiran utama
paragraf/pesan moral/gambaran umum/ informasi tersirat/rujukan kata atau
makna kata/frasa/kalimat
dari teks tertulis berbentuk narrative.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
rujukan kata/informasi rinci/informasi tersirat atau makna
kata/frasa/kalimat
atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk news item.
|
||
Menentukan informasi tertentu/pikiran utama
paragraf atau makna
kata/frasa/kalimat atau informasi rinci/gambaran umum/tujuan
komunikatif/informasi tersirat/
rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.
|
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
|
|
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu atau
makna
kata/frasa/kalimat
atau rujukan kata/informasi tersirat/ informasi
rinci dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
|
Menentukan gambaran
umum/tujuan komunikatif/
informasi
tertentu/pikiran utama paragraf/informasi tersirat
atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/informasi rinci dari teks tertulis berbentuk report.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi
rinci/ rujukan kata/informasi
tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/ pikiran utama
paragraf dari teks tertulis
berbentuk descriptive.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi
tersirat/ informasi
rinci/ tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau
rujukan kata/ pikiran utama
paragraf dari teks tertulis
berbentuk explanation.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi
tersirat/ informasi rinci/pikiran utama
paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
|
||
Menentukan gambaran
umum/pikiran utama paragraf/ informasi tersirat/informasi tertentu/tujuan
komunikatif/informasi
rinci atau makna kata/frasa/kalimat
atau rujukan kata dari teks
tertulis berbentuk discussion.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi
tersirat/informasi rinci/tujuan komunikatif
atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review.
|
||
3
|
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna
secara tertulis dalam wacana
interpersonal dan transaksional,
secara formal maupun informal, dalam bentuk recount,
narrative, procedure, descriptive,
news item, report,
analytical exposition, hortatory exposition,
discussion dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Menyusun beberapa
kalimat secara acak menjadi
sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/
descriptive.
|
Melengkapi 3 rumpang
pada teks pendek berbentuk
narrative/ procedure/recount/descriptive/report
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
|
0 komentar:
Posting Komentar